No
 KRITERIA
SKOR 10 (TL)
SKOR 5 (TS)
SKOR 0 (TT)
1.
Pemenuhan elemen penilaian
minimal 80 %
20 – 79 %
kurang 20 %
2.
Buki kepatuhan
Bukti        kepatuhan ditemukan    secara konsisten pada semua          bagian/departemen dimana persyaratan-persyaratan tersebut berlaku
Bukti      kepatuhan
tidak dapatditemukan  secarakonsisten        pada semua        bagian/ departemen di mana   persyaratan-persyaratan tersebut     berlaku (seperti misalnya ditemukan kepatuhan   di   IRI, namun tidak di IRJ, patuh   pada   ruang operasi namun tidak patuh di  unit rawat   sehari (day surgery), patuh pada area-area yang menggunakan sedasi namun tidak patuh di klinik gigi).
Bukti kepatuhan
tidak ditemukan secara  menyeluruh pada semua bagian/departemen dimana    persyaratan-persyaratan tersebut berlaku
2.
Hasil wawancara dari pemenuhan persyaratan yang ada di EP
jawaban   “ya”   atau “selalu”
jawaban“biasanya” atau“kadang-kadang”
jawaban“jarang” atau“tidak pernah”
3.
Regulasi sesuai dengan yang dijelaskan di maksud dan tujuan pada standar
kelengkapan regulasi 80 %
kelengkapan regulasi 20 – 79 %
kelengkapan regulasi kurang 20 %
4.
Dokumen rapat/pertemuan  : meliputi     undangan, materi rapat, absensi/ daftar hadir, notulen rapat.
kelengkapan bukti dokumen rapat 80 %
 Catatan                Pengamatan negatif  tunggal tidak selalu menghalangi perolehan           skor “terpenuhi lengkap”.
kelengkapan bukti dokumen rapat 20 79 %
kelengkapan bukti dokumen rapat kurang 20 %





5. Dokumen pelatihan  : meliputi Kerangka acuan(TOR) pelatihan yang  dilampiri jadwal acara,         undangan, materi /bahan pelatihan,absensi/ daftar   hadir, laporan pelatihan kelengkapan bukti dokumen pelatihan 80 % kelengkapan bukti dokumen pelatihan 20 – 79 % kelengkapan bukti dokumen pelatihan kurang 20 %
6. Dokumen orientasi staf : meliputi kerangka acuan(TOR) orientasi yang dilampiri jadwal acara, undangan, absensi/ daftar hadir, laporan orientasi dari kepala SDM(orientasi umum) atau kepala unit (orientasi  khusus) kelengkapan buktidokumen orientasi80 % kelengkapan bukti dokumen orientasi 20- 79 % kelengkapan bukti dokumen orientasi kurang 20 %
7. Hasil observasi pelaksanaan kegiatan/    pelayanan sesuai regulasi 80 % Contoh : 8 dari 10kegiatan/pelayanan yang diobservasi 8 sudah memenuhi EP 20 – 79 % % Contoh : 2-7 dari 10 kegiatan/pelayanan yang diobservasi 2-7 sudah memenuhi EP kurang 20 % Contoh : 1 dari 10 kegiatan/pelayanan yang diobservasi 8 sudah memenuhi EP
8. Hasil simulasi staf sesuai regulasi.
.
80 % Contoh : 8 dari 10 staf yang di minta simulasi sudah memenuhi 20 – 79 % % Contoh : 2-7 dari 10 staf yang di minta simulasi sudah memenuhi kurang 20% Contoh : 1 dari 10 staf yang di minta simulasi sudah memenuhi
9. Rekam           jejak kepatuhan pada survei akreditasi pertama kepatuhan pelaksanaan kegiatan/pelayanan secara berkesinambungan sejak 3 bulan sebelum survei kepatuhan pelaksanaan kegiatan/ pelayanan secara berkesinambungan sejak 2 bulan sebelum survei kepatuhan pelaksanaan kegiatan/pelayanan secara berkesinambungan sejak 1 bulan sebelum survei
10 Rekam                jejak kepatuhan         surveiakreditasi ulang kepatuhan pelaksanaan kegiatan/ pelayanan sejak 12 bulan sebelum survei kepatuhan pelaksanaan kegiatan/pelayanan sejak 4-10 bulan sebelum survei kepatuhan pelaksanaan kegiatan/ pelayanan sejak 1-3 bulan sebelum survei
11 Rekam jejak akreditasi terfokus Tidak ada rekam jejak khusus untuk survei terfokus. Kesinambungan dalam usaha peningkatan mutu digunakan untuk menilai kepatuhan.