Literasi Perawat ~ Merupakan suatu rangkaian kegiatan penilaian awal
terhadap pasien yang akan dirawat di RS.
Tujuan:
Pasien yang dirawat di RS akan mendapatkan pelayanan
sesuai kebutuhan dan visi misi RS
Prosedur
VIA TELEPON :
- Ucapkan salam “selamat pagi / siang / sore / malam, bapak / Ibu”.
- Tanyakan kebutuhan pasien “apa yang bisa saya bantu?”
- Ulangi pernyataan pasien sebagai tanda kita mengerti.
- Nilai dan putuskan apakah pasien dapat diterima untuk melakukan pemeriksaan awal atau tidak.
- Jika penilaian kebutuhan pasien sesuai dengan sumber daya rumah sakit, maka pasien dapat diterima.
- Jika kebutuhan pasien dinilai tidak sesuai dengan sumber daya rumah sakit, maka pasien diarahkan ke fasilitas kesehatan lain sesuai kebutuhan pasien
PASIEN DATANG KE RS :
- Ucapkan salam “selamat pagi / siang / sore / malam, bapak / Ibu”.
- Tanyakan kebutuhan pasien “apa yang bisa saya bantu?”
- Ulangi pernyataan pasien sebagai tanda kita mengerti.
- Nilai dan putuskan apakah pasien dapat diterima untuk melakukan pemeriksaan awal atau tidak.
- Jika penilaian kebutuhan pasien sesuai dengan sumber daya rumah sakit lakukan triage.
- Jika kebutuhan pasien dinilai tidak sesuai dengan sumber daya rumah sakit tetapi kondisi pasien tidak gawat pasien diarahkan ke fasilitas kesehatan lain sesuai kebutuhan pasien.
- Jika kebutuhan pasien dinilai tidak sesuai dengan sumber daya rumah sakit tetapi kondisi pasien gawat, tangani kegawatan pasien terlebih dahulu kemudian dirujuk ke RS lain sesuai kebutuhan pasien
Post a Comment for "Sudah Tahu Skrining Pasien di RS? Ternyata Begini SPO - Nya"