Perawat Memberikan Perhatian


Literasi Perawat ~ Nursing in Today’s World menyatakan bahwa ”tugas perawat adalah memberikan perhatian kepada sang pasien dalam beragam situasi yang berhubungan dengan kesehatannya. Jadi, jika obat berfungsi untuk menangani penyakitnya, maka perawat berfungsi untuk menangani orangnya”.

Oleh karena itu, tugas merawat juga mencakup memberikan perhatian. Jadi, jelaslah bahwa perawat harus peduli kepada pasien-pasiennya. Beberapa waktu lalu, kepada 1.200 perawat terdaftar ditanyakan, ”Apa yang terpenting bagi Anda dalam pekerjaan Anda sebagai perawat?” Memberikan perhatian yang bermutu adalah jawaban yang diberikan oleh 98 persen dari mereka.

Kadang-kadang, para perawat merasa bahwa keberadaannya tidak begitu bernilai bagi para pasien. Carmen Gilmartín, yang telah berpengalaman 12 tahun sebagai perawat, mengatakan Sedarlah!, ”Sekali waktu, saya mengaku kepada seorang teman bahwa saya merasa tidak dapat berbuat banyak sewaktu menangani seorang pasien yang sakit parah. Saya merasa diri tak lebih dari sebuah plester. Tetapi, teman saya menjawab, ”Kamu adalah plester yang membawa berkah, karena bagi orang yang sakit, kamulah yang paling dibutuhkannya dibandingkan dengan apa pun​—seorang perawat yang simpatik.’”

Pastilah, memberikan perhatian semacam itu dapat sangat melelahkan bagi perawat yang harus bekerja sepuluh jam atau lebih dalam sehari! Apa yang memotivasi orang-orang yang rela berkorban ini untuk berprofesi sebagai perawat? Jawabannya ada pada diri anda. ..
Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Perawat Memberikan Perhatian"