Membaca Masa Depan Perawat


Literasi Perawat ~ Perkembangan dan pengaruh kemajuan teknologi menghadirkan tekanan baru dalam dunia keperawatan. Tantangannya adalah memadukan teknologi dengan kemanusiaan, cara yang manusiawi dalam menangani pasien. Mesin tidak akan pernah dapat menggantikan sentuhan dan keibaan hati perawat.

Sebuah jurnal menyatakan, ”Perawat adalah profesi abadi. . . . Selama manusia masih ada, kebutuhan akan perhatian, keibaan hati, dan pengertian akan selalu ada.” Kebutuhan ini terpenuhi dengan adanya perawat.

Namun, ada harapan yang lebih cerah sehubungan dengan kesehatan untuk sekarang ini, kita harus mensyukuri semua perhatian dan pengorbanan yang diberikan oleh jutaan perawat di seluruh dunia, yang tanpa mereka, menjalani opname di rumah sakit akan kurang menyenangkan, bahkan boleh dikata mustahil! Oleh karena itu, betapa cocoknya pertanyaan ini, ”Perawat​—apa jadinya jika tak ada mereka?”

http://suaraliterasiperawatindonesia.blogspot.co.id/ "Seorang penulis pemula yang sedang belajar mengasah diri menjadi lebih baik"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membaca Masa Depan Perawat"

Post a Comment