Perawat : Tulang Punggungnya Perawatan Kesehatan


Literasi Perawat ~ Dalam Konferensi Perayaan Keseratus Tahun Dewan Perawat Internasional pada bulan Juni 1999, dr. Gro Harlem Brundtland, direktur-jenderal Organisasi Kesehatan Dunia, mengatakan,

”Perawat, selaku profesi inti dalam bidang kesehatan, sangat esensial untuk menjadi kekuatan utama dalam menciptakan planet yang sehat. . . . Mengingat perawat dan bidan meliputi 80% pekerja kesehatan di kebanyakan lembaga kesehatan nasional, mereka merupakan kekuatan yang sangat besar guna menghasilkan perubahan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan Kesehatan untuk Semua di abad ke-21. Sesungguhnya, sumbangsih mereka meliputi seluruh spektrum perawatan kesehatan . . . Jelaslah bahwa perawat merupakan tulang punggungnya sebagian besar tim perawatan kesehatan.”

Presiden Meksiko Ernesto Zedillo Ponce de León memberikan pujian khusus kepada para perawat di Meksiko dalam sebuah pidato, katanya, ”Hari demi hari, kalian semua . . . membaktikan pengetahuan, kesetiakawanan, pelayanan yang terbaik untuk menjaga dan memulihkan kesehatan rakyat Meksiko. Hari demi hari, kalian menyediakan kepada orang-orang yang membutuhkan tidak hanya bantuan profesional Anda tetapi juga hiburan yang berasal dari kebaikan hati kalian, komitmen kalian, dan sifat kemanusiaan kalian yang dalam. . . . Kalian adalah segmen terbesar lembaga kesehatan kita . . . Dalam setiap nyawa yang diselamatkan, dalam setiap anak yang divaksinasi, dalam setiap persalinan yang dibantu, dalam setiap pembicaraan mengenai kesehatan, dalam setiap penyembuhan, dalam setiap pasien yang menerima perhatian dan dukungan yang solid, staf perawat kita ikut andil di dalamnya.”

http://suaraliterasiperawatindonesia.blogspot.co.id/ "Seorang penulis pemula yang sedang belajar mengasah diri menjadi lebih baik"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawat : Tulang Punggungnya Perawatan Kesehatan"

Post a Comment