FRESH GRADUATE NURSE


Literasi Perawat ~ Anda baru lulus? Semua orang pernah mengalaminya. Carilah segera pekerjaan dengan meningkatkan pengalaman baik di pkm, rsud ato pun di klinik swasta, saya juga mengalami sukwan di puskesmas dan rsu sejak bulan jun 1987 sd Jan 1988, hanya nasib baik baca koran kompas pagi pagi ada loker perawat ke luar Jawa pake alamat po box saya pun kirim lamaran dan akhirnya jadilah tahun itu karyawan Freeport Indonesia ternyata perusahaan tambang emas terbesar di dunia - saya enjoy kerja dg mereka sampai tahun 2006.

Bagi perawat perempuan jangan genggsi bekerja di pondok bersalin, anda belajar keterampilan klinik di sana dg bidan. Jangan iri kalo gaji bidan lebih besar dari perawat yg sdg magang.

Saat ini jarang yqng menerima fresh graduate, selalu minta pengalaman kerja setahun ato dua tahun.

Mencari Pengalaman  kerja bukan hanya sekedar nganggur berijazah, tapi akan melatih anda bagaimana menempatkan anda sebagai anggota team kesehatan, juga melatih mental anda dalam menghadapi orang orang yang menyulitkan anda.

Kerja di yan kep merupakan kerja team, tingkatkan kemampuan komunikasi, berlatih lah cas cis berbahasa inggris, atau coba lah membuka lembaran  lembaran text book keperawatan yg berbahasa inggris. E book keperawatan banyak  tuch bergentayangan di internet.

Bagi anda fresh graduate yg masih ada kelebihan uang kuliah, ikut lah pelatihan BTCLS, bagi yg minat jadi company nurse atau perawat industri  ikut lah pelatihan hyperkes.

Setelah anda berpengalaman, pikirkan untuk pindah kerja ke tempat lain yg lebih baik, segera lah anda belajar cara menulis CV, belajarlah pada buku buku dan ahliya.

Setelah anda punya pengalaman kerja walaupun hanya magang atau kerja sukarela, dengan bangga anda boleh tulis di CV tentang pengalaman kerja anda dimana, sebagai apa, dan apa saja yang pernah anda lakukan. Ini selalu menjadi point untuk dilihat dari segi pengalaman kerja dari para pelamar.

Setelah riwayat pengalaman anda, susun lah daftar riwayat pendidikan dan pelatihan yang anda punyai.  Walaupun ini bukan point utama untuk dilihat oleh banyak orang, boleh lah anda sampaikan riwayat pendidikan
 anda untuk memperkuat isi surat lamaran kerja.

Gunakan smartphone anda untuk searching di dunia maya contoh CV yg menarik.

Selamat berkarya.

Penulis: Mantri soburs Doha 2018
Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "FRESH GRADUATE NURSE"