Uraian Tugas Kepala Ruangan Keperawatan


Uraian Tugas Kepala Ruangan Di Ruang Rawat Inap. Dalam hal ini adalah Seseorang tenaga keperawatan yang diberi tanggung jawab dan wewenang dalam mengatur dan mengendalikan kegiatan pelayanan keperawatan diruang rawat
UraianTugas :
  1. Menyusun program pelaksanaan, perencanaan, dan penyelenggaraan kegiatan keperawatan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien dan keluarga pasien. 
  2. Mengkoordinasi seluruh pelaksanaan kegiatan dalam bagian keperawatan, yakni mengatur pembagian tugas dan tanggung jawab serta kerja sama di dalam keperawatan maupun dengan bidang lain yang terkait dalam tugas pokok keperawatan.
  3. Mengawasi pelaksanaan peraturan atau ketentuan yang berlaku dan kegiatan keperawatan secara terus menerus.
  4. Memimpin pelaksanaan teknis penyusunan program kerja bagian keperawatan.
  5. Membantu pelaksanaan rekrutmen tenaga keperawatan yang bertugas di bagian instalasi-instalasi yang dibawahinya
  6. Melakukan evaluasi dan penilaian atas prestasi kerja keperawatan secara harian maupun periodic untuk menilai kemajuan keperawatan, mencari masalah yang ada dan usaha-usaha penanggulannya.
  7. Merencanakan dan mempersiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan seluruh instalasi keperawatan sejalan dengan target yang disepakati oleh direktur.
  8. Bertanggung jawab atas kontinuitas dan pengembangan pelayanan keperawatan untuk instalasi-instalasi keperawatan di Rumah Sakit yang sesuai dengan asuhan keperawatan.
  9. Bertanggung jawab atas fasilitas dan sarana pendukung pelayanan keperawatan untuk instalasi-instalasi keperawatan Rumah Sakit yang sesuai dengan asuhan keperawatan.
  10. Melaporkan pertanggung jawaban evaluasi seluruh kegiatan perawatan pada wakil direktur.
  11. Memeriksa dan memastikan jaminan perwatan pasien dan perusahaan yang bekerjasama dengan RS.
  12. Memastikan pelayanan berjalan baik.
  13. Mengumpulkan dan mengolah laporan bulanan dari setiap unit.
  14. Menginput dan mengawasi terlaksananya sistem informasi rumah sakit di unit kerjanya.

http://suaraliterasiperawatindonesia.blogspot.co.id/ "Seorang penulis pemula yang sedang belajar mengasah diri menjadi lebih baik"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Uraian Tugas Kepala Ruangan Keperawatan"

Post a Comment