Tips Ampuh Menghilangkan Uban di Rambut


SLPI- Rambut putih atau uban biasa tumbuh pada kepala kakek dan nenek. Namun uban tidak selalu berkaitan dengan usia, sebab banyak juga orang yang masih muda sudah ubanan. Uban sesungguhnya  di antara rambut hitam, bukan hanya karena disemir atau diwarnai. Mengapa hal ini dapat  terjadi?
Pernahkah kita bersua dengan seseorang yang usianya tergolong muda namun rambutnya sudah tumbuh uban di sana-sini. Dari sisi medis, uban sesungguhnya tidak mengganggu kesehatan tubuh. tapi, bakal sedikit menganggu penampilan.

Cara Mencegah dan Menghilangkan Uban di Rambut  :

Hindari Stress 
Stress yang berlebihan dapat mengurangi cadangan vitamin B12. apabila vitamin ini terkuras, dapat mengakibatkan rambut putih tumbuh lebih cepat.

Kurangi penggunaan Zat pengawet & Zat kimia 
Makanan yang memiliki kandungan msg, pengawet, pewarna, gula sintetis dan bermacam zat kimia lain turut mempengaruhi kesehatan serta keindahan rambut. Begitu pula dengan penggunaan sampo, minyak rambut, cat rambut yang sembarangan dapat meresap kedalam pori-pori kulit kepala hingga mengubah produksi pigmen rambut.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan Zat besi
Kekurangan zat besi dapat menyebabkan timbulnya uban. Zat besi membantu tubuh menghasilkan melanin yang berhubungan dengan zat warna pada rambut. Sajikanlah seafood, terutama kepiting, bayam, lemon dan jamur yang mempunyai kandungan zat besi tinggi.

Melindungi kebersihan kulit kepala 
Hasil riset yang dikerjakan oleh dermatologis dunia menunjukkan bahwa ketombe termasuk di antara pemicu munculnya uban. Pakailah sampo anti ketombe atau perasan jeruk lemon sebagai alternatif pilihan alami untuk menyingkirkan ketombe. ketombe hilang maka Jauhlah uban.

Makan-makanan memiliki kandungan protein 
Makanan yang mengandung protein seperti gandum gandum, kacang, daging, ikan dab ayam. Vit. A, B, mineral besi, seng amat bermanfaat melawan uban. Sayuran kembang kol, kubis, yogurt, hati, daging sapi dan almond memberikan gizi yang dibutuhkan rambut. mengkonsumsi protein menjadikan struktur rambut bercahaya, alami dengan baik mengembalikan pigmen dan menyingkirkan uban.

Stop Kegiatan cabut Uban
Kerap kali orang mencabut uban saat rambut putih tersebut tampak menghiasi rambut. Walau sebenarnya, tidak disarankan untuk mencabut uban sebab beresiko jelek bagi kesehatan. Rambut tumbuh di bawah kulit kepala di mana terdapat banyak saraf didalamnya oleh karena itu mencabut rambut meski berwarna putih dapat mengganggu saraf dan mengakibatkan tanda saraf yang menghasilkan warna rambut terganggu.

Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan tembaga 
Kepiting, kerang dan biji bunga matahari memiliki kandungan tembaga yang diperlukan untuk menghasilkan melanin. Kekurangan tembaga berefek pada produksi melanin dan mengakibatkan munculnya uban. Dengan semakin banyak melanin mencegah kemungkinan tumbuh uban
.
Berhenti Merokok 
Tentu tidaklah sama air yang mempunyai kekuatan untuk melarutkan dan membuang beragam sumber penyakit di dalam tubuh, rokok adalah kumpulan sumber penyakit yang dibungkus sedemikian rupa. Tahukah anda bila racun yang terdapat dalam sebatang rokok dapat mengakibatkan kerusakan  seluruh sisi tubuh terhitung dari rambut dan di antara dampak merokok termasuk penuaan awal. Uban beserta keriput  tampak lebih awal bila anda tidak mau menghentikan rutinitas merokok.

Penggunaan Shamphoo / Minyak rambut yang telah lama / Kadaluarsa 
Penggunaan shampoo, cat rambut, dan minyak rambut yang sembarangan dapat memuluskan munculnya uban. Itu karena zat-zat tersebut dapat meresap kedalam kulit kepala dan mengubah produksi pigmen rambut maka waspadalah saat memilih pengunaan zat-zat kimia pada rambut.

Cara Menghilangkan Uban di Rambut dengan Cepat : 

Minyak kelapa
Usapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut. Remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas.

Minyak kemiri
Usapkan minyak kemiri pada rambut. Pertama sangrai kemiri lalu tumbuk sampai mengeluarkan minyak. Lulurkan pada rambut dan diamkan selama 15 menit sebelum dicuci.

Biji Pepaya 
Pada zaman dahulu kala Raja-raja memakai beberapa bahan alami pewarna rambut terbuat dari biji pepaya. Caranya dengan menyangrai terlebih dahulu biji pepaya lantas ditumbuk hingga halus kemudian imbuhkan minyak kelapa. Oleskan ke semua sisi rambut dan lakukan perawatan ini secara teratur  seminggu sekali.

Yogurt pahit 
Campurkan  satu gram lada hitam atau kopi bubuk dengan 100 gram yogurt tanpa gula. sesudah itu lumuri dengan halus ke kulit kepala serta rambut kemudian bersihkan dengan air hangat dan sampo sesudah satu jam. kerjakan rincian ini setiap minggu untuk memperoleh hasil yang baik maka tak hanya menyingkirkan uban, campuran ini dapat membuat rambut anda bercahaya dan terhindar dari ketombe. Selain itu lada hitam menjadikan rambut lebih hitam dan kopi menjaga warna rambut.

Mengoleskan Jus Labu
Campuran jus labu bersama minyak wijen atau minyak zaitun menolong rambut lebih sehat, bercahaya dan tidak tipis jugamenghindarkan rambut beruban. 

Memakai daun teh
Saring teh lalu campurkan daun teh dengan satu sendoh teh garam. Taburkan ke atas kepala dan rambut rambut selama satu jam lantas bersihkan dengan air. Kerjakan setiap hari dalam 10 hari maka rambut anda akan terbebas dari uban.

Itulah tips Cara Mencegah  dan Menghilangkan Uban di Rambut semoga bermanfaat.


Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Tips Ampuh Menghilangkan Uban di Rambut"