Tanpa Obat, Ini Cara Menyingkirkan Dahak di Tenggorokan

SLPI - Anda terbangun dengan tenggorokan yang memampat sangat parah, dan batuk dengan mengeluarkan banyak dahak. Tak lama kemudian tenggorokan Anda terasa menyengat. Yang lebih parah lagi, Anda tidak ingin pergi ke luar rumah untuk membeli obat. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda apa yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan tenggorokan Anda menggunakan hal-hal yang Anda miliki di rumah.

Makanan yang Membantu Mengurangi Dahak

Minum teh lemon dengan madu. Anda bisa membeli teh lemon, atau membuat sendiri air lemon hangat dengan mencampurkan 2 sendok teh jus lemon dengan secangkir air hangat. Keasaman jus lemon akan memecah lendir. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam campuran tersebut untuk menyejukkan tenggorokan Anda.


Makan makanan pedas. Pernahkah Anda mencoba sedikit wasabi, yang membuat hidung Anda mengeluarkan ingus secara tak terkendali? Makanan pedas, seperti lobak pedas (horseradish) atau cabai, bertindak sebagai dekongestan dan akan membantu melonggarkan sebagian dari dahak yang berbahaya.


Minum cairan hangat. Bisa berupa teh, sup ayam, atau sesuatu di antaranya, cairan hangat akan membantu memberi nutrisi pada tubuh Anda ketika Anda sedang menghancurkan lendir yang terjebak di tenggorokan Anda.

Berkumurlah dengan air garam. Campurkan 1/2 sendok teh garam dengan secangkir air hangat dan gunakan campuran itu untuk berkumur dengan kepala miring ke belakang.

Makan roti panggang. Roti panggang adalah makanan yang bagus untuk memecah dahak dan membawanya ke perut Anda. Roti panggang menggaruk tenggorokan dengan lembut, yang menghilangkan beberapa dahak ketika roti panggang itu ditelan.

Minum banyak air. Jika tubuh Anda memproduksi banyak dahak, mungkin karena tubuh Anda berusaha untuk menangkal penyakit, yang berarti sistem kekebalan tubuh Anda sedang bekerja sangat keras. Berikan tubuh Anda air yang dibutuhkan untuk melakukan tugasnya.

Minum satu sendok teh cuka sari apel. Rasanya memang tidak terlalu enak tetapi akan berguna. Telanlah secepat mungkin, lalu tunggu selama 5-10 detik. Jika rasanya masih ada, minum air putih.

Peringatan
  1. Jika Anda batuk lendir berwarna kuning atau hijau, pergilah ke dokter.
  2. Jika Anda batuk darah atau sesak napas atau kesulitan bernapas, segera hubungi perawatan medis, atau hubungi Layanan Darurat setempat.
Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Tanpa Obat, Ini Cara Menyingkirkan Dahak di Tenggorokan"