Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris


Inilah kalimat bahasa inggris sederhana sehari-hari:
1. I walk. (aku berjalan)
2. She cleans her room everyday. (dia membersihkan ruangannya setiap hari)
3. He wants to go. (dia ingin pergi)
4. I broke. (aku patah hati)
5. They are broken. (mereka patah hati)
6. Rania jumps so high. (Rania melompat sangat tinggi)
7. We are here. (kami berada di sini)
8. It was named by her. (itu dinamai olehnya)
9. I cook this slowly. (aku memasak ini pelan-pelan)
10. She goes to school by motorcycle. (dia ke sekolah dengan sepeda motor)
11. My dad likes to drive car alone. (ayahku suka mengendarai mobil sendirian)
12. I like tomatoes and so does she. (akun suka tomat dan dia juga)
13. We didn’t go anywhere yesterday and neither did he. (kami tidak pergi kemana mana kemarin dan dia juga)
14. She is not only beautiful but also kind. (dia tidak hanya cantik tapi juga baik hati)
15. We never haven’t been there before. (kami belum pernah ke sana sebelumnya)
16. My staff works fast. (staff ku bekerja dengan cepat)
17. We need some preparation for next meeting. (kami butuh persiapan untuk pertemuan berikutnya)
18. Rena and I decide to go to Baron Beach. (Rena dan aku memutuskan untuk pergi ke pantai Baron.
19. You’ll be success person someday. (kamu akan menjadi orang sukses suatu saat nanti)
20. You and I are the same. (kamu dan aku sama)

Percakapan bahasa Inggris sehari-hari dan artinya

1. Percakapan perkenalan dalam bahasa Inggris
Anna : Hi, I am new comer here. I am Anna Stacy. You can call me Anna.
Dhila : Hi Anna. I am Dhila. Nice to meet you.
Anna : Nice to meet you too. Anyway, do you have a leisure time to talk to me?
Dhila : Of course I have Ann. I am sure you need my guidance to live here hehe.
Anna : Yup, you’re right. Hei Dhil, you know, I really love hiking. What is the most famous mountain here?
Dhila : Oh God. We have the same hobby. I do love too. Hmm you must be loving to climb the Wilis Mountain. It’s not so far from here. There you’ll find the beautiful view. Especially in Edelweiss flower garden.
Anna : Wow, really?? It sounds so wonderful. Let’s go there Dhil!
Dhila : Ok. We go hiking there on next holiday.
Anna : I am waiting!
Artinya..
Anna : Hai. Aku pendatang baru di sini. Namaku Anna Stacy. Biasa dipanggil Anna.
Dhila : Hai Anna. Aku Dhila. Senang bertemu denganmu.
Anna : Senang bertemu denganmu juga. Ngomong-ngomong, kamu punya waktu luang buat ngobrol denganku kan?
Dhila : Tentu saja. Aku yakin kamu perlu bimbinganku untuk tinggal di sini, hehe.
Anna : Bener sekali. Hei Dhil. Aku sangat menyukai mendaki gunung lho. Apa gunung yang paling terkenal di sini?
Dhila : Ya Allah. Kita punya hobi yang sama. Aku juga suka mendaki gunung. Hmm kamu pasti suka mendaki gunung Wilis. Letaknya tidak jauh dari sini. Disana kamu akan menemukan pemandangan yang indah, Khususnya taman bunga Edelweis.
Anna : Wow. Benarkah? kedengarannya sungguh luar biasa. Mari pergi kesana Dhil!
Dhila : Oke. Kita kesana pada liburan nanti.
Anna : Yup!!
2. Percakapan bahasa Inggris 2 orang memberi semangat
Atma : John, have you known that next week we have math exam?
John : Yes, I have. That’s why I study hard every night.
Atma : I am not sure that I can pass the exam. I don’t understand what our teacher has explained so far.
John : Oh. Come on guys! We still have much time to prepare it. Don’t be so hopeless, man!
Atma : But where should I start studying, John? I can’t remember his explanation
John : Let me help you. I will make a mind map of it. I’ll give it tomorrow. But you must promise to study hard. And you can contact me if you have a trouble.
Atma : Ok. Thanks beforehand.
John : Yup, my pleasure.
Advertisement
Atma : John. Kamu sudah tahu kalau minggu depan ujian matematika?
John : Tentu saja. Makanya aku belajar dengan keras setiap malam
Atma : Aku tidak yakin bisa lulus ujian. Aku tidak paham penjelasan dari guru kita selama ini.
John : Ayolah, Kita masih punya banyak waktu untuk mempersiapkannya. Jangan putus asa dong.
Atma : Tapi darimana aku harus mulai belajar? aku tidak ingat sama sekali.
John : Biar aku bantu ya. Aku akan membuatkan mind map dari materi matematika. besok aku berikan ke kamu. Tapi kamu harus berjanji untuk belajar dengan giat. Dan kamu bisa menghubungiku kalau ada kesulitan.
Atma : Oke. Terima kasih sebelumnya.
John : Yup sama-sama
3. Percakapan bahasa Inggris 3 orang
Randi : Hay guys! Did you watch Liverpool match against Real Madrid last night?
Rony : Of course I did. It was so amazing to see Ronaldo scored at Anfield
Randi : Yup. All Moadrid players played very well. They forced Liverpool defenders seemed useless.
Rony : It’s so pathetic. I felt very sorry for Gerrard.
Randi : How’s your feeling last night, Jim?
Jimy : I am accustomed to seeing them playing bad. It’s about players’ mentality. They’ve just come back to champion league after 5 years absence.
Rony : But I think they played quite well in the second half.
Randi : Yeah. Rodgers said that they played for honour.
Jimy : Rodgers should evaluate the team playing if they still want to in the race.
Randi : Yup. Suarez’s move to Barca and sturridge’s injury are the big loss so far.
Rony : That’s right. Balotelli cannot play alone as target man. He needs partner.
Jimy : I hope Rodgers can solve the problem.
Randi : I hope so..
Randi : Hei Apakah kalian menonton pertandingan Liverpool melawan Real Madrid tadi malam?
Rony : Tentu saja. Sangat menakjubkan melihat hal Ronaldo mencetak gol di Anfield
Randi : Yup. Semua pemai
n Madrid bermain sangat baik. Mereka memaksa pemain bertahan Liverpool tampak tidak berguna.
Rony : Sangat menyedihkan. Aku merasa sangat kasihan terhadap Gerrard.
Randi : Bagaimana perasaan kamu tadi malam, Jim?
Jimy : Aku terbiasa melihat hal mereka bermain buruk. Semua itu tentang mentalitas pemain. Mereka baru saja kembali ke liga Champion setelah absen 5 tahun.
Rony : Tapi saya pikir mereka bermain cukup baik di babak kedua.
Randi : Ya. Rodgers mengatakan bahwa mereka bermain untuk harga diri.
Jimy : Rodgers harus mengevaluasi timnya jika mereka masih ingin berada dalam kompetisi.
Randi : Yup. Kepergian Suarez ke Barca dan cedera Sturridge adalah kerugian besar sejauh ini.
Rony : Benar sekali. Balotelli tidak bisa bermain sendiri sebagai target man. Dia membutuhkan partner.
Jimy : Saya berharap Rodgers dapat memecahkan masalahnya
Randi : Saya harap begitu ..



Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris"