Perawat Adalah Profesi Multifungsi


SLPI - Perawat adalah salah satu profesi yang dapat memahami dan mendukung segala sesuatu yang kamu suka dalam hidupmu.

Kalau kamu pengen bukti bacalah paragraf selanjutnya dengan baik dan hati yang lebih adem ya.....
Jika kamu telah menjadi perawat padahal kamu senang meneliti, maka jadilah perawat peneliti, Indonesia sudah memiliki professor keperawatan lho.....kalo kamu pikir susah, jangan nyalahin profesornya itu tandanya kamu bisa pilih yang lain.

Jika kamu pengen jadi guru jadilah perawat pendidik, kamu bisa jadi dosen, instruktur pelatihan, pembicara seminar atau bahkan ngajar di es em ka dan es em a untuk mata kuliah tertentu......Jika masih bete juga jangan nyalahin S2 nya ya....pilih lagi aja yang lain.

Jika kamu pengen jadi tentara jadilah perawat tentara dengan mengikuti sekolah prajurit karir, dulu sepawamil, nanti kamu akan jadi tentara yang di ujung nama kamu ada kata CKM yang artinya Corps Kesehatan Militer.....hmm siapa bilang perawat lemah!! Jika masih berfikir susah jangan nyalahin gak belajar fisik atau birokrasi ya...cari lagi yang lain.

Jika kamu pengen jadi petualang, jadilah perawat petualang yang menerobos di hutan bersama para geologist, atau mengarungi samudera bersama para pelaut dan pekerja tambang (offshore) banyak kok kakak2 kita yang telah menjadi petualang sejati dan keren2....bahkan ada yang mau menaklukan puncak jaya wijaya. Jika kamu pikir cape dan takut, jangan salahkan susahnya jadi perawat petualang...pilih lagi yang lainnya.

Jika kamu ingin bisa ngobatin kaya dokter karena nilai mata kuliah Farmakologimu yahud, jadilah perawat yang ngobatin pasien. Pilihlah tempat yang ngebolehin kamu ngobatin, coba deh buka aturan hukumnya di Indonesia, mulai dari Permenkes sampai UU, ternyata masih ada ruang untuk itu di Indonesia. Jika gak mau, jangan nyalahin kakak2mu yang sekarang dipanggil "Pak mantri" atau "dokter kecil", dengan kata "mereka nggak professional" ya mereka begitu karena mampu dan siap. Bahkan kalo kamu gak percaya Undang2 praktek kedokteran juga mengijinkannya asal kamu memenuhi kriteria tertentu. Jika masih takut...pilih yang lain ya.

Jika kamu senengnya jalan2 dan keliling dunia, kakak2 kamu yang perawat sudah menunggu kamu mengikuti jejak mereka, jangan kata pengen seperti mereka tapi kamu gak mau ikuti jejak2nya karena pengen potong kompas biar cepet....he2....masih males juga jangan salahin mereka yang udah asyik di LN ya...cari lagi yang lain

Sebenarnya masih banyak lagi yang lain, yang kalo ditulis semuanya pasti bisa jadi satu buku hebat tentang perawat yang bisa menjadi multi talenta.

Intinya kamu mau apa nggak jadi perawat, kalau segala macam pilihan tetep bikin kamu bete, langkah terakhir jadilah perawat pengusaha, menjadi perawat pengusaha kamu merdeka menentukan masa depanmu seperti yang kamu mau karena pengusaha itu gak kenal batas ruang dan waktu, di antariksa saja bisa bikin lapak usaha .....siapa takut ! mahasiswa juga bisa punya lapak usaha siapa takut.....he2...semangat!!

Kalau yang terakhir masih bete juga, berarti bener deh kamu tidak cocok jadi perawat.....he2....berarti kamu tersesat di jalan yang salah....cepet putuskan untuk cari profesi lain yang bikin kamu ngerasa cocok dan adem....bukankah hidup itu terlalu singkat kalau hanya untuk hanya mengeluh dan mengeluh he2......
Move on ! your life Must Go ON !!


http://suaraliterasiperawatindonesia.blogspot.co.id/ "Seorang penulis pemula yang sedang belajar mengasah diri menjadi lebih baik"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawat Adalah Profesi Multifungsi"

Post a Comment