Masa Depan Dibalik Telapak Tangan Anda

SLPI - Beberapa orang menganggap seni ramal tapak tangan (atau chiromance seperti yang kadang-kadang dikenal) adalah hocus pocus dan itu semua omong kosong. Bagaimana garis dan benjolan di telapak tangan meramalkan masa depan Anda? Namun, Anda bisa menemukan pembaca kelapa di seluruh dunia; Anda mungkin memilikinya di daerah Anda.

Palmistri adalah praktik yang sangat tua. Itu adalah topik yang menarik perhatian di Yunani kuno dan Roma, di mana ia digunakan dalam diagnosis medis dan evaluasi karakter. Aristoteles dilaporkan menjadi terpesona dengan seni ramal tapak tangan saat menemukan risalah yang hilang mengenai masalah ini dan berbagi informasi dengan muridnya yang terkenal, Alexander the Great.

Praktek berlanjut di Eropa abad pertengahan dan berkembang di Renaisans dengan produksi teks cetak dengan ilustrasi. National Library of Medicine memegang sejumlah buku tentang seni ramal tapak tangan yang diterbitkan di Eropa selama Renaisans, dan kita akan melihat beberapa di sini.

Volume pertama yang harus diselidiki adalah Barptolomaei Coclitis Bononiensis, komposisium fisiognomiae & chiromantiae oleh Bartolommeo della Rocca yang juga dikenal dengan Cocles. Ini diterbitkan pada tahun 1533 di Argentorati, nama kuno untuk Strasbourg di Prancis, sebuah kota yang secara tradisional bercampur dengan budaya Jerman. Tahun 1533 merupakan tahun yang penuh gejolak di Eropa saat Henry VIII menentang Gereja Katolik dengan menikahi istri keduanya, sang pemrotes, Ann Boleyn. Fakta bahwa Cocles menerbitkan bukunya pada saat ini tentang kekacauan politik, dan di Prancis Katolik, nampaknya menunjukkan seni seni ramal tapak tangan dapat dipraktekkan dengan cukup terbuka, dan menarik pembaca berpendidikan.

Edisi 1533 ini terdiri dari tiga bagian: sebuah prolog, dan sebuah kompendium, oleh seorang penulis anonim, dan bagian palmistri atau chiromancy oleh Cocles. Bagian terakhir ini terdiri dari bagian deskriptif tentang seni ramal tapak tangan dan diagram potongan kayu dari telapak tangan kiri yang menggambarkan garis dan penunjukan jari yang dilabeli di Jerman diikuti oleh 158 potongan kayu kecil yang berbeda yang menunjukkan tanda-tanda tertentu pada telapak tangan kiri dan kanan dengan interpretasi di bawahnya dalam bahasa Latin. Menarik untuk dipertanyakan mengapa potongan kayu pertama akan diberi label di Jerman sementara semua potongan kayu berikutnya memiliki penjelasan Latin. Mungkin untuk menarik perhatian penduduk Jerman di Strasbourg pada saat itu.

Perpustakaan Nasional juga menyelenggarakan dua edisi buku ini. Edisi 1534, sebuah cetak ulang edisi 1533 dengan perubahan kecil, dan satu lagi diterbitkan pada 1536, yang terikat dengan 'Problemata' Aristoteles, sebuah karya terkenal di mana Aristoteles menggunakan metode tanya jawab untuk menjawab ratusan pertanyaan mengenai banyak topik termasuk Topik medis

Perpustakaan juga memiliki edisi yang diterbitkan pada tahun 1578 di Lyons. Ini adalah buku miniatur, tingginya sekitar 5 inci, yang berjudul Excellente chiromancie monstrant parade lignes de la main les meurs & complexions des gens selon les figures qui y sont depeintes oleh Andre Corve. Dalam buku ini, diagram tebang pertama dari garis-garis palem keseluruhan diberi label dalam bahasa Latin, bukan bahasa Jerman, dan interpretasi di bawah semua potongan kayu berikutnya ada dalam bahasa Prancis, bukan bahasa Latin. Perubahan ini tampaknya mencerminkan pembaca bahasa Prancis. Juga dicatat bahwa telapak tangan berlabel pada volume 1578 menunjukkan keseluruhan telapak tangan kanan dan bukan bagian kiri seperti yang terlihat pada cetakan 1533, 1534, dan 1536 edisi yang menunjukkan diagram baru dibuat untuk publikasi tahun 1578. Tinjauan cermat terhadap potongan kayu lainnya menunjukkan variasi dalam rendering dan sepertinya telah disalin dan ditingkatkan dari edisi sebelumnya.



Ada, misalnya, sebuah halaman dalam edisi 1578 yang menggambarkan sisi kiri dan kanan pada verso (kiri) dan recto (kanan) masing-masing di mana rendering telah sedikit dimodifikasi dari potongan kayu dari telapak tangan yang sama pada edisi 1533 . Deskripsi di Prancis tengah pada edisi 1578 tidak mudah untuk diuraikan, tetapi mungkin untuk menyimpulkan dari penjelasan tentang tanda-tanda di telapak tangan kiri bahwa pembunuhan telah ditafsirkan dan diperkirakan. Deskripsi mengerikan yang sama ini ada dalam deskripsi Latin di bawah potongan kayu telapak tangan kiri dalam edisi 1533.
Tampaknya ada tradisi simultan lain yang berkembang seiring dengan potongan pohon palem dengan delineasi standar untuk tanda-tanda di tangan seperti judul lain di Perpustakaan Nasional Kedokteran yang dapat membuktikannya. Judul seperti Chiromantia (Paris) 1546, Chiromance & physiognomie ... Lyon 1549, dan pengenalan singkat, bothe naturall, pleasaunte, dan juga lezat untuk seni chiromancy, atau ramalan manuel, ... Londini, 1558, memiliki penggambaran telapak tangan yang menunjukkan Sebuah tren yang berkembang menuju standardisasi mereka. Inilah volume Belanda yang diterbitkan di Den Haag pada tahun 1655: Philippi Meyens, van Koburg di medika Chiromantia Francken. Diagram pertama dalam buku ini menggambarkan seluruh telapak tangan kiri dan diberi label dengan angka dan simbol yang dipetakan ke interpretasi dalam teks. Dalam kasus ini, tidak dibuat dari potongan kayu. Sebagai gantinya, tangan bergaya itu dicetak dari pelat tembaga berukir, seperti yang bisa Anda lihat dari garis yang lebih halus dan kesan pelat di sekitar tepi ilustrasi.
Apakah seni ramal tapak tangan memusatkan perhatian atau tidak, popularitasnya tetap ada. Tiga setengah abad setelah publikasi Belanda tahun 1655, minat terhadap seni ramal tapak tangan masih hidup karena pencarian kata kunci di Google akan membuktikannya. Lebih baik lagi, kunjungan ke pembaca sawit di dekat Anda dapat meramalkan bahwa memang, masa depan Anda terletak di telapak tangan Anda.
Iwansyah
Iwansyah Seorang Penulis Pemula Yang Mengasah Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Post a Comment for "Masa Depan Dibalik Telapak Tangan Anda"